13 Cara Cepat Move On Dan Melupakan Mantan Pacar

Move Dan Tinggalkan Masa Lalumu

Bang Uye
- Ketika kamu putus cinta keinginan pertama adalah move on. Ada yang mendapat kemudahan dalam menjalaninya, ada juga yang sangat susah bahkan hingga membutuhkan waktu yang sangat lama. Move on dari mantan itu gampang-gampang susah bagi kebanyakan orang. Tapi bagi Bang Uye, move on dari mantan itu sangatlah mudah. (#9 Cara Jitu Membuat Mantan Pacar Menyesal Mutusin Kita)

Kamu akan mengalami masa-masa sulit saat kalian baru putus. Masa-masa galau saat dia tidak juga ngajak kamu balikan. Dan yang paling parah, kamu akan merasakan masa-masa patah hati saat tahu bahwa sekarang dia sudah bersama orang lain dan tidak lagi mencintai kamu.

Bukanlah hal yang sulit untuk bisa move on dari mantan selama kamu masih mau berusaha melupakannya dengan ikhlas, karena tanpa keikhlasan hati betapapun cara move on dari pacar atau mantan setelah putus tetap saja hatimu akan terus terluka dengan berbagai penderitaan hati yang begitu menyiksa batin.

13 Cara Cepat Move On Dan Melupakan Mantan Pacar


Buat kamu yang sekarang lagi mengalami kondisi ini, Bang uye punya tips ampuh yang bisa kamu tiru jika ingin cepat move on, apalagi mantan tersebut masih sering hadir dikehidupanmu.

1. Pengen Nangis? Silahkan, Nangislah Sepuasnya

Apapun caranya asal dapat membuat perasaanmu lebih plong silahkan lakukan selagi masih pada jalurnya alias wajar. Menangis wajar kok, sumpah deh. Bila menangis dapat membuat perasaanmu lebih lega silahkan lakukan. It is okay to cry..(#Pelajaran Berharga Yang di Dapat Dari Cinta Pertama)

2. Memperbanyak Ibadah

Jangan pernah meremehkan tips ini. Sudah banyak orang yang sukses move on lantaran mereka memperbanyak ibadah dan berserah diri kepada-Nya. Tidak hanya bisa melupakan mantan pacar, beribadah memang telah menjadi kewajiban untuk umat yang beriman. Cara ini akan mengingatkan kita pada Tuhan, menyadarkan bagi yang lupa kalau hidup itu hanya sementara, hidupmu tidak cuma untuk mengenang masa lalu.

3. Mencoba Introspeksi Diri

Introspeksi dirimu. Awali dengan menilai diri Anda sendiri secara objektif. Coba koreksi kekurangan yang kamu punya. Dengan demikian, kamu bisa berupaya memperbaiki diri guna menjadi pribadi yang lebih baik. Hasilnya kamu pun lebih mudah berpikir positif bahwa hanya orang yang baik pula yang pantas menjadi pendamping kamu.

4. Singkirkan Semua Hal Yang Mengingatkan Kamu Tentang Dia

Nggak ada gunanya kamu menyimpan barang-barang yang bisa mengingatkan kamu soal dia. Sebaiknya kamu mulai menyingkirkan semua barang yang dulu pernah dia kasih. Turunkan semua foto kalian yang masih nempel di dinding kamar. Hapus semua sms, email atau pesan dia di media sosial. Percaya deh, dengan terus hidup bersama kenangan tentangnya nggak akan bikin kamu merasa lebih baik.

5. Berhenti Memata-matainya

Bahasa kerennya stalking alias kamu menjadi Stalker, Usahakan jangan terlalu sering atau bahkan jangan pernah membuka dan memantau Social Akun mantan, entah itu post dia di facebook, Twitter ataupun sosial media lainya, hal ini bertujuan agar kamu benar-benar siap melupakan mantan kamu.

6. Berkumpul Dengan Sahabatmu

Nggak punya sahabat karib alias teman dekat? Makanya waktu masih pacaran jangan langsung abaikan sahabatmu, jadi baru nyesel sekarang kan. Padahal sahabat bisa jadi cara tepat buat melupakan sosok mantan.

Bila kamu masih mempunyai sahabat coba main terus dengannya, atau mencari kesibukan dengan beberapa temanmu yang lain. Cara ini dapat membuat kamu sibuk dan melupakan mantan secara perlahan.

Selain itu yang namanya sahabat tentu mengerti apa yang paling baik untuk kamu, mustahil sahabatmu akan mengejekmu, terlebih mengingatkanmu sama mantan. Menghabiskan waktu dengan teman dapat membuang rasa sedih dan galau lantaran retaknya hubungan kamu dengan sang mantan.

7. Jangan Mendengarkan Lagu Sedih Alias Mellow

Mendengarkan lagu sedih/mellow bertemakan cinta sangat-sangatlah fatal, coba saja kalau tidak percaya. Banyak orang yang ketika baru saja putus dengan pacarnya malah menghanyutkan diri dibawah lagu-lagu romantis yang membuat galau.

Hal semacam ini justru tak membuat kamu merasa lebih baik. Oleh karena itu, coba hindari mendengarkan berbagai lagu atau musik bernada sedih, penyesalan, kerinduan, atau penantian.

8. Lakukan Hal-Hal Yang Kamu Suka

Jika dulu kamu punya pacar yang suka ngatur, sekarang kamu bebas melakukan hal yang kamu suka tanpa ada membatasi kamu. Baik itu berteman dengan siapa aja atau pergi kemana pun yang kamu suka.

Atau misalkan bagi yang cewek jika dulu kamu ingin memendekkan rambut kamu tapi karena dia tidak suka, kamu tidak melakukannya. Bebaskan diri kamu dari segala tekanan dan lakukan hal-hal yang benar-benar membuat kamu bahagia.

Cobalah untuk tampil lebih cantik! Bukan untuk menarik perhatian orang lain, tapi lakukanlah hal itu untuk diri kamu sendiri. Kamu bisa mulai melakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan saat berhubungan dengan dia.

9. Jangan Pernah Berharap Lagi

Buanglah harapan walau masih tetap ada kesempatan buat kalian berdua untuk kembali jadi sepasang kekasih. Sepanjang kamu masih tetap menaruh harapan, mustahil untuk melupakan mantan pacar dan melanjutkan hidup kamu. Pikiran kamu senantiasa dihantui oleh harapan itu, dan kamu bisa juga terjerumus dalam harapan palsu yg tak kunjung terwujud.

10. Pikirkan Hal Positif Yang Pernah Kamu Lakukan Dan Hal Negatif Dalam Diri Sang Mantan

Memang hal semacam ini terdengar kejam, tetapi bisa dibuktikan sangat efektif untuk membantu kamu melupakan sang mantan. Cobalah untuk mengingat-ingat kualitas positif dari kepribadian kamu, dan bandingkanlah dengan banyak hal negatif dari sang mantan pacar yang sering buat kamu kesal atau bahkan terluka.

Dengan begini kamu bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu bahwa dia bukanlah orang yang baik buat kamu dan kamu pantas putus dengannya.

11. Janganlah Mencari Pengganti Terlalu Cepat

Beberapa orang merekomendasikan untuk mencari pacar baru supaya lupa dengan mantan, walaupun sebenarnya itu salah. Sudah banyak kok kasus dimana seseorang mencari pacar hanya untuk melupakan mantannya, dengan kata lain hanya untuk pelarian, setelah itu hubungannya tidak berjalan lama.

Bahkan waktu kamu bersama pacar barumu malah bisa jadi teringat masa lalu bersama mantan pacar. Kamu juga hanya akan menyakiti pacar barumu, karena kamu mengaku mencintainya meski sesungguhnya kamu masih mencintai mantan pacarmu. Jadi cobalah berusaha untuk melupakan mantan pacar dahulu, baru buka hati untuk orang lain.

12. Hindari Kontak Langsung Dengannya

Ini sebenarnya termasuk cara yang penting untuk melupakan mantan pacar kamu. Jauhi kontak dalam bentuk apapun. Cobalah untuk tidak berjumpa dengannya, atau berpass-pasan dengannya dijalan dan jauhi tatap mata dengannya. Jangan sampai angkat telepon, dan jangan sampai ladeni Sms darinya apapun yang tertulis di dalamnya.

13. Jodohmu Yang Sebenarnya Masih Menunggu Di Luar Sana

Saat kamu merasa sudah mulai bisa melupakan mantan, jangan takut untuk memulai hubungan baru. Jangan biarkan pengalaman patah hati yang pernah kamu rasakan membuat kamu jauh dari kebahagiaan. Ingatlah jika mantan kekasihmu bukan pria yang ditakdirkan untuk mendampingi kamu, maka jodohmu yang sebenarnya masih menunggu di luar sana. (#8 Cara Ampuh Menilai Ketulusan Cinta Pria)

Nah, itulah sedikit tips dan trik tentang Cara Cepat Move On Dan Melupakan Mantan Pacar, memang sangat susah kalau kita masih terjebak dari yang namanya Masa Lalu. tapi kalau kamu sendiri ngga pernah mencoba, ngga pernah memulainya? gimana mau bisa ? 

Jadi sekali lagi Bang Uye ingatkan, masa lalu itu bukan pahlawan yang untuk dikenang, dan kamu itu bukan sinetron yang nangis langsung dibayar, buat apa juga kamu nangisin orang yang jelas-jelas udah bahagia dengan yang lain. buka matamu dan pikirkan baik-baik. (#11 Kriteria Calon Suami Yang Pantas di Nikahi) 

Punya Tips Lain Untuk Cara Move On Silahkan Tambahin Di Kolom Komentar Nanti Bang Uye Update..

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "13 Cara Cepat Move On Dan Melupakan Mantan Pacar"

  1. Kunjungi blog saya juga ada tips tepat move on juga disana, hehe:)
    Tiaranitaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kunjungi blog saya juga ada tips tepat move on juga disana, hehe:)
    Tiaranitaa.blogspot.com

    ReplyDelete